EconomicReview-PT Great Eastern Life Indonesia berhasil membawa pulang dua penghargaan Indonesia Human Capital Award VI-2020 dipertengahan tahun yakni dengan meraih 1st. The Best Human Capital for Insurance Company, (category: Overall Industries) Gold Award (Score : 85.78) dan Top 8 -The Best Human Capital for Non Public Company – 2020.
Human Capital Great Eastern Life Indonesia dinilia telah dengan baik menjalankan sistem Management Kinerja secara formal dan terstruktur, sehingga diperoleh hasil informasi mengenai evaluasi kinerja dan kebutuhan pengembangan karyawan yang lebih komprehensif. Model Management Kinerja seperti diimplementasikan secara terus menerus dan terstruktur oleh Human Capital Great Eastern Life Indonesia, dengan fokus reward system bagi personal yang memiliki kinerja baik.
Selain penyusunan Management Kinerja, Human Capital Great Eastern Life Indonesia juga melakukan follow up atas hasil evaluasi Management Kinerja per individu. Hal ini terlihat melalui pengimpelentasian sistem Personal Development Plan dan atau Personal Improvement Plan yang diberikan kepada Individu-individu yang memerlukan, dan dalam hal ini Human Capital juga melibatkan Senior Management Team. Sehingga hal ini membuktikan bahwa proses Management Kinerja yang dilakukan oleh Human Capital telah sesuai dengan arahan Management.
Sebagai upaya untuk memperoleh Sumber Daya Manusia terbaik, dengan tujuan untuk memperoleh kandidat yang sesuai dengan arah bisnis perusahaan, Great Eastern Life Indonesia merubah strategic resourcing melalui pengetatan seleksi pada beberapa spesifikasi persyaratan yang telah ada. Dan salah satu strategi untuk lebih membuka peluang Generasi Milenial bergabung dalam team Great Eastern Life Indonesia, Human Capital sejak tahun 2019 telah membuka program Management Associates atau Management Trainee.
Adapun model atau strategi resourcing seperti ini dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan tantangan regenerasi kepemimpinan dan era industry 4.0, yang diselaraskan dengan arah pertumbuhan bisnis Great Eastern Life Indonesia. Tidak hanya perubahan dalam pola atau strategi pemilihan sumber daya yang tepat, guna memperoleh right man on the right place dan pencapaian tingkat produktifitas sumber daya manusia yang maksimal, Great Eastern Life Indonesia mengutamakan individu yang telah memiliki pengalaman sesuai dengan bidang kerja terkait. Sehingga diharapkan kandidat-kandidat yang lolos dalam setiap proses seleksi adalah kandidat yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh Great Eastern Life Indonesia.
Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, Great Eastern Life Indonesia (GELI) menetapkan dua hal penting guna mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang yaitu: Menjadikan Indonesia sebagai salah satu domain terbesar Great Eastern untuk memacu pertumbuhan bisnis perusahaan. Serta, Mereposisi keberadaan Great Eastern Life sebagai spesialis Bancasurance, kerjasama non-bank dan digital.
Great Eastern Life Indonesia akan menyelaraskan Karyawan dan Budaya untuk membangun tenaga kerja yang siap kerja untuk di masa depan. Diantarannya yang dilakukan adalah melakukan transformasi digital dimulai dari Karyawan dan membutuhkan investasi yang significant untuk mendorong dan menanamkan perubahan budaya. Human Capital Great Eastern Life Indonesia selalu berdiskusi dengan Head of Departemen untuk memetakan kekuatan disetiap departemen dan mencari gap skill set dari setiap karyawan. Gap skill set diisi dengan tepat agar karyawan unggul dan tagkas pada bidangnya.