EconomicReview-Bank Maybank Indonesia Tbk, baru saja didapuk penghargaan 1st. The Best Human Capital for Bank Company (sector : BANK-BUKU 3), dengan penilaian Platinum Award (Score: 94.70) dalam perhelatan bergengsi Indonesia Human Capital Award (IHCA) VI-2020. Tak hanya ini penghargaan juga diberikan kepada Human Capital Director PT. Bank Maybank Indonesia Tbk Irvandi Ferizal dengan predikat sebagai The Best Lifetime Human Capital Director Achievement Award -2020.
Irvandi Ferizal dinilai telah mampu berkontribusi positif terhadap perencanaan strategis bagi bisnis Perusahaan Maybank Indonesia dari sudut pandang Manajemen Sumber Daya Manusia. Ditanggannya, orang nomor satu di SDM Maybank Indonesia ini memastikan bahwa semua sistem, kebijakan Human Resources berjalan secara efisien, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan strategis bisnis Bank.
“Pandemi virus corona tahun ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan investasi dan penggunaan informasi teknologi. Perseroan pun saat ini juga cukup intensif mengembangkan teknologi. Namun, pengembangan ini diikuti dengan pengembangan sumber daya manusia sebagai penggunanya. Meski canggih, tetapi teknologi harus mampu mengikuti kemampuan dari manusianya sendiri. Kami juga berharap tekonologi yang kembangkan tidak melebih dari kemampuan pengguna yang kami sasar,” terang Irvandi Ferizal.
Maybank Indonesia terus berkembang bervisikan menjadi penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia, yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkomitmen penuh dan inovatif unuk menciptakan nilai dan melayani. Oleh karenannya Maybank Indonesia, terus berbenah diri, perseroan pun saat ini juga cukup intensif mengembangkan teknologi.
“Di Maybank Indonesia, kami percaya bahwa pertumbuhan perusahaan dimulai dari pengembangan para talenta kami. Maybank tidak hanya sekedar tempat kerja, tapi sebuah keluarga suatu kehidupan sebuah destinasi di masa depan. Kami juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas digital banking melalui mobile banking, internet banking, salah satunya lewat Maybank M2U dan berbagai saluran lainnya,” tegas Irvandi Ferizal.
Hingga saat ini, Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas digital banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank2U (mobile banking berbasis internet banking dan berbagai saluran lainnya.
Per 31 Desember 2019, Maybank Indonesia memiliki 374 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.571 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir tahun 2019, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp110,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp169,1 triliun.